Connect with us

Inspirasi Startup

REVIEW FILM START-UP SERTA FAKTA MENARIK DI DALAMNYA

Published

on

Film Start-Up yang tayang pada pertengahan Oktober 2020 ini, berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Drama, bahkan membuat mereka banyak mengulik sejumlah fakta-fakta yang menarik pada film Start-Up itu sendiri. Pasalnya film ini dimainkan oleh aktor dan aktris muda berbakat, seperti Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy.

Penasaran kan apa saja sih faktor-faktor menarik tersebut? Yuk kita simak bersama-sama, karena semua faktor penarik perhatian penonton dan penggemar K-Drama terhadap film Start-Up, akan diulas secara tuntas dalam fakta menarik film Start-Up berikut ini!

SEKILAS INFORMASI TENTANG FILM START-UP

Nah, Sebelum membahas lebih jauh mengenai fakta menarik film Start-Up, akan ada lebih baiknya kamu ketahui terlebih dahulu informasi dasar dari film Start-Up itu sendiri.

Untuk kamu yang belum tahu sama sekali, Start-Up merupakan film asal Korea Selatan yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya, sejak awal tahun 2020.

Meskipun begitu, film ini baru tayang pada pertengahan bulan Oktober 2020. Dan sejak awal penayangannya pun, sudah banyak mendapat perhatian dan minat dari para penggemar K-Drama.

Hal ini terjadi dikarenakan, film ini diperankan oleh aktor dan aktris muda berbakat dan terkenal, seperti Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy.

Film ini mengusung cerita tentang perjuangan tiga anak muda, dalam membangun sebuah mimpi mendirikan perusahaan rintisan atau Start-Up berbasis teknologi (IT), yang tayang setiap Sabtu dan Minggu, pukul 21.00 KST di tvN.

Bagi kamu penggemar K-Drama, kamu juga dapat menontonnya di situs atau aplikasi nonton film dan drama, seperti Netflix, Viu, dan lain sebagainya.

SINOPSIS FILM START-UP

Seperti yang sudah diketahui, Start-Up merupakan film atau drama yang berkisahkan tentang tiga anak muda, dalam membangun sebuah mimpi mendirikan perusahaan rintisan atau Start-Up berbasis teknologi (IT).

Di awal cerita, film ini mengisahkan tentang kehidupan beberapa anak muda, dengan semua permasalahan yang bermacam-macam dalam hidupnya masing-masing.

Seo Dal Mi, yang diperankan oleh Bae Suzy menjadi tokoh utama wanita, yang memerankan seorang anak muda yang terpaksa harus berhenti kuliah dan mengambil banyak sekali pekerjaan, hanya untuk bisa memiliki uang sebesar US$90 ribu dan merintis perusahaannya sendiri, meskipun tidak mempunyai gelar sarjana.

Adapun beberapa pekerjaan yang diambil Seo Dal Mi, yaitu kurir, tutor,  barista, operator alat berat, montir mobil, hingga pelatih kebugaran. Bukan hanya itu, Seo Dal Mi juga menguasai banyak bahasa, seperti Bahasa Inggris, Jepang dan China, serta memiliki keterampilan dalam percakapan.

Namun, dari banyak kemampuannya tersebut, Seo Dal Mi dapat dibilang kurang beruntung dalam hal percintaan.

Karena, hatinya masih terisi oleh Nam Do San, yang diperankan oleh actor muda Nam Joo Hyuk, cinta pertama Seo Dal Mi yang tak pernah bertemu.

Nam Do San merupakan mantan siswa termuda pemenang olimpiade ilmu matematika. Ia pernah menjadi orang yang paling dibanggakan oleh keluarga, sebelum berada di titik-titik terendahnya, karena tidak mendapat pekerjaan setelah lulus serta menyia-nyiakan investasi keluarganya di Samsan tech, yaitu bisnis yang Ia bangun.

Sampai pada akhirnya Do San bertemu dengan Han Ji Pyeong (yang diperankan oleh Kim Seon Ho), dan menata kembali dari awal kehidupan yang nyata sebagai pengusaha.

Han Ji Pyeong itu sendiri merupakan seorang investor muda yang dikenal sebagai sosok dengan lambang kekayaan dan kesuksesannya.

Setelah bertemu dengan Han Ji Pyeong, Do san bersama Ji Pyeong juga bertemu dengan Won In Jae (yang diperankan oleh Kang Han Na), seorang wanita yang sangat amat sempurna, karena mempunyai sifat yang tenang dalam menjalani bisnis.

Dan akhirnya, Pertemuan itulah yang menjadi awal perjalanan tiga para pebisnis muda tersebut, beserta Seo Dal Mi dalam meraih serta mewujudkan mimpinya dalam membangun perusahaan rintisan atau Start-Up.

Oh Choong Hwan selaku dari sutradara film ini mengungkapkan bahwa, kalau Start-Up menjadi drama atau film yang memiliki alur cerita yang pasang surut, mengikuti kehidupan para karakternya.

Jika kamu menonton, kamu nantinya akan diajak melihat pertumbuhan para karakter, mulai dari awal kisah persahabatan, perjalanan hidup, cinta, masa depan, perjuangan meraih sebuah mimpi, hingga kisah pribadi setiap tokoh yang berperan didalam film ini.

Terdapat 6 fakta menarik dalam film Start-Up ni, berikut ulasannya!

 

1.    Diperankan oleh aktor dan aktris muda yang berbakat di Korea

Fakta menarik yang pertama, yaitu film ini diperankan oleh sederet aktor dan aktris muda yang berbakat Korea.

Jika kamu sudah menontonnya, pasti tidak asing dengan penampilan Bae Suzy, yang memerankan tokoh sebagai Seo Dal Mi dan Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Nam Do San.

Dua tokoh diatas sejatinya merupakan pemeran utama dalam film ini. Yang mana, Bae Suzy selaku Seo Dal Mi akan berperan sebagai perempuan muda yang pekerja keras, yang ambisius dan mempunyai impian sebagai penerus Steve Jobs versi Korea.

Sementara itu, Nam Joo Hyuk sendiri berperan sebagai Nam Do San, pria yang sangat jenius dalam bidang ilmu matematika. Namun selain dua bintang muda yang berbakat tersebut, film ini juga dibintangi oleh Kim Seon Ho yang berperan sebagai Han Ji Pyeong, mentor Sandbox yang karismatik serta Kang Han Na yang berperan sebagai Won In Jae, kakak dari Seo Dal Mi.

 

2.     Nam Joo Hyuk sebagai pemeran utama.

Fakta menarik film Start-Up selanjutnya, yaitu Nam Joo Hyuk ternyata telah ditetapkan sebagai kandidat utama yang nantinya akan menjadi pemeran utama.

Oh Choong Hwan mengatakan kalau akting Nam Joo Hyuk yang memukau dalam drama Korea ‘The Light In Your Eyes’, dan berhasil membuatnya dilirik untuk menjadi kandidat utama yang memerankan Nam Do San, pemeran utama dari film Start-Up.

 

3.    Nama dari setiap tokoh terinspirasi dari nama stasiun di Korea.

Sebagai informasi, bahwa nama dari setiap tokoh film Start-up ternyata terinspirasi dari nama stasiun di Korea Selatan. Fakta menarik film Start-Up ini, diketahui dari kabar yang tersiar di komunitas online.

Seperti misalnya nama Nam Do san menjadi nama yang sangat mirip dengan nama stasiun Dosan di Gwangju, serta Seo Dal Mi, yang terinspirasi dari nama stasiun Dalmi di Ansan.

Kemudian nama dari tokoh Won In Jae, yang sangat mirip dengan nama stasiun Woninjae, dan selanjutnya nama Han Ji Pyeong yang serupa dengan nama stasiun Jipyeong di Gyeonggi-Do.

 

4.    Disutradarai oleh Oh Choong Hwan, sutradara Hotel Del Luna

Tidak heran, jika film Start-Up sudah sangat booming sejak awal penayangannya. Karena, film ini disutradarai oleh Oh Choong Hwan, sutradara yang sudah merujuk banyak film terkenal Korea Selatan, seperti Hotel Del Luna.

Bukan hanya itu, Oh Choong Hwan juga pernah mengarahkan drama dan film Korea populer lainnya, seperti You Who Came From The Stars dan While You Were Sleeping.

Ini menjadi salah satu fakta menarik film Start-Up yang baru diketahui, sejak film ini ditayangkan dan dapat dinikmati para penonton di hampir semua negara.

 

5.    Mempunyai alur cerita yang unik dengan eksekusi yang rapi.

Wajar saja jika film ini mendapatkan Rating tinggi, jika melihat alur cerita dan eksekusinya.

karena, alur cerita yang disajikan film atau drama ini memang sangat unik dan menarik. Begitupun dengan eksekusinya yang sangat apik serta rapi, membuat film ini terlihat sangat-sangat berkualitas.

Untuk kamu yang belum tahu, film Start-Up ini dieksekusi dengan latar seolah-olah berada di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Selain itu, film ini juga menyajikan beberapa konflik yang sangat kuat antar pemainnya, yang dilengkapi dengan polemik, ambisi, persaingan keras, hingga kisah cinta yang terjadi di dalamnya.

 

6.    Mendapat rating tinggi sejak awal penayangannya.

Fakta menarik film Start-Up berikutnya, yaitu film ini telah mendapat rating tinggi sejak awal penayangannya.

Karena, film ini sejak awal tahun 2020 sudah sangat dinantikan kehadirannya. Untuk episode perdananya sendiri, film atau drama ini sudah mendapatkan rating 4,3 persen. Rating yang didapat tersebut pun terus stabil pada setiap harinya hingga episode kedelapan, dengan capaian rata-rata sebesar 5 %. Serta untuk di Korea Selatan sendiri, Start-Up juga mendapat rating nasional dengan pencapaian rata-rata 2,9 persen dari angka tertinggi 3,3 persen, dengan demografi penonton yang didominasi dari usia 20 – 49 tahun.

Bagaimana, tertarik untuk ikut menonton drama atau film yang satu ini?

 

Nah, Itulah beberapa fakta menarik film Start-Up yang sudah kamu ketahui secara lengkap dari pembahasan diatas. Semua fakta tersebut, tentunya akan membuatmu tertarik untuk langsung menonton film atau drama Korea yang satu ini.

Sebab, film ini bukan hanya populer karena pemainnya saja, tetapi juga memiliki alur cerita dan visual yang sangat berkualitas.

Sehingga, membuat para penontonnya nanti akan dimanjakan dengan karakter yang dibawakan pada setiap pemain, alur cerita dan visual yang disajikan dalam film ini.

Bagi kamu yang penasaran, bisa langsung menonton dan mengetahui fakta-fakta menarik film Start-Up lainnya yang belum terungkap!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info UMKM

Pentingnya Website Profile Company untuk Meningkatkan Reputasi Bisnis Anda

Published

on

Saat ini, hampir semua bisnis memiliki website profil perusahaan. Namun, masih banyak pemilik bisnis yang tidak menyadari betapa pentingnya website ini bagi reputasi bisnis mereka. Di era digital saat ini, website profil perusahaan tidak hanya menjadi tempat untuk menampilkan informasi tentang bisnis Anda, tetapi juga menjadi alat pemasaran yang efektif. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengapa website profil perusahaan sangat penting untuk meningkatkan reputasi bisnis Anda.

  1. Membuat Pertama Impresi yang Baik

Website profil perusahaan adalah wajah online bisnis Anda. Dalam beberapa kasus, website adalah satu-satunya cara pelanggan potensial dapat mengetahui tentang bisnis Anda. Oleh karena itu, website harus dirancang dengan baik dan menarik, sehingga dapat membuat pertama impresi yang baik pada pelanggan potensial Anda. Jika website Anda tidak menarik atau sulit dinavigasi, pelanggan potensial akan mudah beralih ke pesaing Anda.

  1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Pelanggan potensial mencari informasi tentang bisnis Anda sebelum mereka memutuskan untuk membeli produk atau menggunakan layanan Anda. Website profil perusahaan yang profesional dan informatif dapat membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan pada bisnis Anda. Dengan menampilkan informasi yang jelas tentang produk atau layanan Anda, sejarah bisnis Anda, dan kontak informasi, Anda dapat memberikan keyakinan kepada pelanggan bahwa Anda adalah bisnis yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.

  1. Meningkatkan Visibilitas di Mesin Pencari

Website profil perusahaan juga dapat membantu meningkatkan visibilitas bisnis Anda di mesin pencari seperti Google. Dengan menambahkan kata kunci yang relevan dan konten yang informatif, website profil perusahaan Anda dapat muncul di hasil pencarian mesin pencari. Ini akan membantu pelanggan potensial menemukan bisnis Anda dengan lebih mudah dan meningkatkan lalu lintas ke website Anda.

  1. Meningkatkan Brand Awareness

Website profil perusahaan juga dapat membantu meningkatkan kesadaran merek Anda. Dengan menampilkan logo dan visual merek Anda, serta menambahkan konten yang konsisten dengan merek Anda, Anda dapat membantu membangun kesadaran merek Anda di kalangan pelanggan potensial. Ini akan membantu membedakan bisnis Anda dari pesaing Anda dan membantu memperkuat identitas merek Anda.

  1. Meningkatkan Komunikasi dengan Pelanggan

Website profil perusahaan juga dapat digunakan sebagai alat komunikasi dengan pelanggan Anda. Anda dapat menambahkan formulir kontak atau informasi dukungan pelanggan untuk membantu pelanggan menghubungi Anda dengan mudah. Hal ini akan membantu memperkuat hubungan Anda dengan pelanggan Anda dan memastikan bahwa mereka merasa didengar dan dihargai.

Kesimpulannya, website profil perusahaan sangat penting untuk meningkatkan reputasi bisnis Anda. Dengan membuat pertama impresi yang baik, meningkatkan kepercayaan pelanggan, meningkatkan visibilitas di mesin pencari, meningkatkan kesadaran merek, dan meningkatkan komunikasi dengan pelanggan, Anda dapat membantu memperkuat bisnis.

Bagaimana? Anda tertarik membuat website Company Profile? MAri berkolaborasi, Silahkan Hubungi kami di 082386740321/ ocuiki@gmail.com

Continue Reading

Inspirasi Startup

KISAH INSPIRATIF EDWARD TIRTANATA CEO DAN JAMES PRANANTO CO-FOUNDER KOPI KENANGAN

Published

on

KISAH INSPIRATIF EDWARD TIRTANATA CEO DAN JAMES PRANANTO CO-FOUNDER KOPI KENANGAN

Haii bagi kamu yang pencinta kopi, pasti pernah mendengar produk Kopi Kenangan bukan?, Tapi mungkin ada sebagian orang yang belum tahu siapa sih orang yang membuat produk Kopi Kenangan?. Ya, orang dibalik Kopi Kenangan tersebut adalah Edward Tirtanata dan James Prananto.

Edward sendiri merupakan CEO Kopi Kenangan, sementara James adalah Co-Founder Kopi Kenangan. Kamu harus tahu lho, bahwa James pernah masuk dalam Forbes 30 Under 30 sebagai salah satu pengusaha muda sukses di Asia Pasifik.

Mereka berdua ialah seorang pengusaha muda yang sukses mendirikan Kopi Kenangan sejak awal Agustus 2017 lalu, Di mana saat itu tujuan mereka adalah memperkenalkan kopi Indonesia kepada masyarakat luas, baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Dengan menggunakan branding ‘Kopi Kenangan’ tersebut, James berada di bawah kategori retail dan e-commerce 2019 lalu. Di mana usaha yang mereka bangun ini menjadi besar dengan penggunaan teknologi.

Kisah Edward Tirtanata dan James Prananto

Di dunia ini tidak ada yang namanya bisnis instan, semua membutuhkan proses ketika memulai bisnis. Bahkan untuk meraih sukses tentunya banyak kesulitan.

Edward selalu berpegang teguh pada prinsipnya. Menurut Edward, inti dari sebuah bisnis adalah memberikan solusi dari suatu permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat. Untuk memulai bisnis Kopi Kenangan dan memperkenalkannya bahkan hingga dikenal oleh masyarakat luas tidaklah mudah. Mulai dari bagaimana ia memikirkan modal, memikirkan konsep ataupun ide dengan visi yang kuat.

Sampai pada akhirnya, semua yang ia harapkan tercapai tanpa adanya keraguan untuk memulainya. Menurutnya, kunci sukses untuk mendatangkan pelanggan yaitu terletak di bagian strategi branding yang kuat serta konsep yang menarik.

Ide untuk memulai bisnis Kopi Kenangan ini muncul dari pengalaman bisnis yang ia geluti sebelumnya, yakni L&C (Lewis & Carroll Tea). L&C itu sendiri merupakan varian teh dengan harga kisaran angka Rp 40 s/d 60 ribu per cangkirnya. Akan tetapi, untuk Merk yang satu ini dianggap terlalu mahal oleh sebagian besar orang Indonesia. Maka, Edward pun mulai membangun konsep Kopi Kenangan tersebut.

Kopi Kenangan ini lebih fokus pada jenis baru rantai kopi, yang menggabungkan konsep sebuah teknologi dengan bisnis offline ke bisnis online. Bahkan, ia sendiri mengatakan bahwa Kopi Kenangan adalah perusahaan Indonesia pertama yang terhubung dengan aplikasi Go-Food. Yang artinya, Kopi Kenangan ini akan dikolaborasikan ke dalam aplikasi Go-Food, yang memungkinkan untuk dapat mengetahui apa yang disukai ataupun yang diinginkan oleh customer-nya. Di mana dengan hal tersebut dapat menyesuaikan target pemasaran promosinya dengan mudah.

Saat ini, Kopi Kenangan telah berjalan selama tiga tahun. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kopi juga asli dari Indonesia. Branding dari Kopi Kenangan dianggap sebagai salah satu perusahaan kopi non-waralaba dengan laju pertumbuhan yang tercatat sangat cepat di Indonesia.

Kemudian, Edward dan James  juga mempunyai target untuk membuka 1000 gerai di tahun 2022 yang akan datang. Selain itu, Perusahaan yang telah meraih keuntungan miliyaran ini juga berencana akan mengembangkan usahanya sampai ke seluruh Asia Tenggara, dan memberikan kebanggaan tersendiri sebagai pemain lokal industri kopi.

 

Continue Reading

Inspirasi Startup

KISAH INSPIRATIF ANDREW DARWIS FOUNDER KASKUS

Published

on

Inspiratif.id – Pria kelahiran Jakarta pada tanggal 20 Juli 1979. Ia memulai pendidikan  Sekolah Dasar di SD Tarakanita Pluit Jakarta, lalu melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama di SMP Tarakanita Pluit Jakarta, setelah lulus ia melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Atas di SMA Gandhi National School, Ancol ’98 Jakarta, kemudian di tahun 1998 setelah lulus dari SMA, ia  melajutkan pendidikannya di Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta, mengambil jurusan Sistem Informasi.

Setelah lulus dari BINUS, ia mulai mencari universitas lain untuk melanjutkan pendidikannya. Namun, pada saat itu kemajuan teknologi informasi di Indonesia belum seperti sekarang ini, hal itu membuat ia kesulitan mencari universitas yang memiliki fasilitas yang lengkap dalam memenuhi hobi barunya tersebut. Kemudian, akhirnya ia menemukannya melalui informasi yang diberikan oleh salah satu rekannya yang baru saja pulang dari Amerika.

Kemudian, ia berangkat ke Amerika untuk melanjutkan pendidikannya, dan ia menjadi salah satu mahasiswa jurusan Multimedia and Web Desain di Art Institute of Seattle. Ia menyeselesaikan pendidikannya di Art Institute of Seattle pada tahun 2003 lalu, lalu ia melanjutkan pendidikannya di Seattle University mengambil jurusan Master of Computer Science sampai tahun 2006.

Sebelum keberangkatannya ke Amerika kedua orang tuanya tidak setuju dengan keinginannya untuk melanjutkan pendidikannya tersebut. Kedua orang tuanya mengatakan bahwa kuliah di luar negeri akan membutuhkan dana yang banyak, apalagi biaya hidup disana lebih mahal di bandingkan dengan Indonesia.

Berkat keinginannya yang keras, akhirnya ia berhasil untuk meyakinkan kedua orang tuanya, meskipun dengan syarat Andrew harus bisa membiayai biaya hidupnya sendiri di Amerika. Pada akhirnya ia menyanggupi persyaratan tersebut, dan mencari biaya hidup sendiri selama kuliah di Amerika dengan cara bekerja part time. Tepat di tahun 2003 s/d 2008 Andrew mendapatkan pekerjaan sambilan menjadi seorang Web Desainer.

PROSES MENDIRIKAN KASKUS

Ide untuk membuat situs KASKUS ini dimulai ketika Andrew mendapatkan tugas dari salah seorang dosen semasa berkuliah untuk membuat program dari situs gratisan. Alhasil, pada tanggal 6 November 1999 lalu, KASKUS mulai lahir ke dunia maya. Dan sejak saat itulah ia merasa berterima kasih kepada dosen yang telah memberikannya tugas tersebut.

Sejak awal ia mendirikan KASKUS hanya untuk bisa bercerita kepada para pelajar, mahasiswa, dan seluruh masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri agar mereka selalu bisa up-to-date pada perkembangan informasi yang terjadi di Indonesia sekaligus untuk mengobati rasa rindu pada tanah air tercinta.

Beliau mengatakan bahwa awal membangun KASKUS ini juga tidak berjalan mulus. Banyak kendala yang ia dihadapi. Ia bersama dua orang rekannya yaitu Ronald dan Budi, ketika membangun KASKUS tidak memiliki dasar jurnalistik yang memadai. Kemudian, mereka memutuskan untuk memuat artikel-artikel tentang Indonesia dengan menerjemahkan berbagai macam artikel berbahasa Inggris dari situs lainnya.

Namun, kendala yang mereka hadapi tidak sampai disitu saja, selama hampir tiga tahun KASKUS tidak mendapatkan keuntungan sama sekali. Ditambah lagi, kedua rekannya itu memutuskan untuk mundur dari KASKUS. Akan tetapi  pada akhirnya ia bertemu dengan sepupunya yaitu Ken Dean Lawadinata, dan mereka terus berjuang untuk melanjutkan serta membesarkan situs yang telah Andrew bangun ini. Dengan kehadiran sepupunya ini memberikan semangat baru untuk KASKUS.

Tepat di tahun 2008, Andrew melihat ada perkembangan internet yang semakin pesat di Indonesia, ia bersama temannya itu bersepakat untuk pulang ke Indonesia untuk mengelola situs komunitas di negerinya sendiri. Setelah ia berhasil pindah ke Jakarta, Mereka kembali saling bekerjasama dalam meningkatkan kinerja bisnis yang sudah mereka dirikan ketika mereka berada di Amerika. Berhubung kala itu Andrew belum mempunyai karyawan, maka ia harus turun tangan sendiri apabila ada server yang down. Bukan hanya itu saja, perjuangannya pun semakin berat ketika ia harus berjuang meyakinkan para customer dan advertiser mengenal citra KASKUS.

Andrew bersama dengan timnya juga berusaha keras dalam melakukan pemasaran kepada para pelanggan untuk memperkenalkan situs KASKUS ini. Kemudian, kurang lebih satu tahun KASKUS sudah dipercaya oleh para pelanggan-pelanggan besar.

Atas perjuangan dan kerja keras Andrew dan timnya, sehingga membuat KASKUS resmi menjadi perusahaan profesional di bawah PT. Darta Media Indonesia. Akan tetapi, menjadi sebuah perusahaan profesional ternyata tidak membuat perjalanan KASKUS menjadi lebih gampang. Jangankan hanya untuk memikat pemasang iklan, untuk mendapatkan member baru saja ternyata sangat susah.

Bahkan ia juga  pernah meminjam uang ratusan juta kepada orang tua Ken untuk membuat sebuah event, namun, tetap tidak mendapatkan hasil yang diinginkannya. Hal lain yang membuat orang tua Ken sampai marah saat itu, Masalah demi masalah pun bermunculan. Selain itu, KASKUS juga dulu sempat ingin ditutup karena dianggap sebagai situs yang menyebarkan pornografi.

Tepat di enam bulan pertama setelah menjadi perusahaan profesional, perkembangan situs KASKUS ini terbilang diam atau tidak mengalami kemajuan. Akan tetapi Andrew dan Ken memiliki semangat, ide dan kreativitas yang membuat mereka tidak berhenti disitu saja. Mereka kembali menemukan ide untuk memfoto para selebritis dengan menggunakan baju KASKUS dan mereka pajang foto tersebut di laman situs KASKUS. Alhasil, KASKUS semakin dikenal dan banyak  pengiklan yang semakin tertarik untuk memasarkan produknya di dalam situs ini.

Hingga saat ini,  KASKUS terus berkembang serta di setiap harinya semakin banyak member yang bergabung bersama situs KASKUS ini. Bahkan banyak juga masyarakat yang percaya untuk datang ke situs ini, guna demi mencari informasi yang mereka butuhkan.

 

Continue Reading

Trending