Inspirasi UMKM

5 Peluang Usaha Untuk UMKM Setelah Pandemi Corona yang Menjanjikan

Published

on

Pandemi Corona yang ada di Indonesia membuat banyak orang terpaksa menganggur karena di-PHK. Meskipun demikian, Anda tidak boleh berlarut-larut dan terpuruk karena hidup harus dilanjutkan dan butuh makan. Sebagai solusi, di bawah ini ada beberapa peluang usaha untuk UMKM setelah pandemi corona yang bisa dicoba.

Penasaran apa saja? Yuk langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini;

1. Frozen Food

Di masa pandemi, banyak orang yang mengalami kesulitan untuk makan di empat. Oleh sebab itu, Anda bisa hadir dengan memberikan solusi yakni menjual makanan beku atau frozen food. Dengan makanan ini bisa memudahkan konsumen saat makan karena makanan hanya perlu dipanaskan saja.

Selain itu, makanan juga bisa dimasak dalam tenggang waktu yang lama dan bahkan bisa disimpan. Bisnis ini cukup menjanjikan dan bahkan diminati banyak orang. Jika Anda tertarik, Anda juga bisa mencobanya lho.

2. Jualan Minuman Literan

Anda juga bisa memulai bisnis dengan jualan minuman literan lho. Ini adalah salah satu jalan yang sudah dilakukan oleh starbucks untuk tetap memenuhi keinginan konsumen setianya. Nah, Anda juga bisa lho jualan minuman literan secara online.

Agar banyak orang yang tahu tentang usaha yang sedang Anda jalankan, pastikan bahwa Anda melakukan promosi dengan tepat. Salah satu promosi yang bisa dilakukan adalah secara online melalui media sosial.

3. Jualan Produk Kecantikan

Di masa pandemi dimana semua orang harus physical distancing membuat banyak orang memanfaatkan waktu ini untuk merawat diri. Hal inilah yang menjadikan Anda harus memanfaatkan hal ini untuk jualan produk kecantikan.

Misalnya saja dengan jualan masker, face mist, glow booster, dan masih banyak lainnya. Produk-produk ini banyak dicari terutama kalangan kaum hawa. Anda juga bisa jualan make up lho, sebab di masa pandemi banyak wanita yang memanfaatkan waktu luang untuk belajar make up.

4. Jualan Produk Kesehatan

Pandemi belum berakhir dan wabah ini bisa menular ada siapa saja. Oleh sebab itu, masyarakat dituntut  untuk lebih sehat dengan daya tahan tubuh yang kuat. Oleh sebab itu, Anda bisa jualan produk kesehatan seperti vitamin C.

Vitamin C memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus Corona. Selain berjualan vitamin C, Anda juga bisa jualan masker, hand sanitizer, dan beragam produk kesehatan lainnya.

5. Membuka Jasa Pembuatan Website

Untuk Anda yang mahir dalam bidang IT, Anda juga bisa membuka peluang usaha yakni jasa pembuatan website. Tidak bisa di pungkiri bahwa UMKM saat ini go online. Artinya mereka membutuhkan website yang tepat dan berkualitas untuk memasarkan produknya.

Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Hanya bermodalkan jaringan internet dan keterampilan dalam membuat website, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari sini.

Apalagi peranan website dalam bisnis online itu sangat pening. Adanya website membuat bisnis tersebut lebih kredibel dibandingkan yang tidak memiliki website. Website dijadikan sebagai bukti keseriusan dalam menjalankan sebuah usaha.

Dari beberapa peluang usaha untuk UMKM setelah pandemi corona di atas bisa sahabat inspiratif pilih. Nah, tugas Anda menentukan jenis usaha mana yang cocok dan sesuai dengan passion Anda. Jika tidak sesuai dengan passion, jangan dipilih dibandingkan mengambil risiko. Tentunya untuk membuka usaha ini, Sahabat inspiratif harus benar-benar mendalami dan belajar banyak tentang jenis usaha yang akan digunakan.

Click to comment

Trending

Copyright © 2020 Inpiratif.id

Exit mobile version